• Breaking News

    Jadilah kalah karena mengalah,bukan kalah karena menyerah Jadilah pemenang karena kemampuan,bukan menang karena kecurangan. :)

    Senin, 09 Januari 2017

    ENKAPSULASI DAN FRAME RELAY
    Oleh Heny kurniawati
    Enkapsulasi WAN umum
    Enkapsulasi adalah suatu proses untuk menyembunyikan atau memproteksi suatu proses dari kemungkinan interferensi atau penyalahgunaan dari luar sistem sekaligus menyederhanakan penggunaan sistem itu sendiri, juga membuat satu jenis paket data jaringan menjadi jenis data lainnya.. (Wordpress, 2015)

    A. The High Level Data Link Control protocol (HDLC)
    Adalah enkapsulasi default yang digunakan pada antarmuka serial sinkron dari router Cisco. Anda akan ingat bahwa antarmuka serial sinkron memerlukan perangkat clocking eksternal (seperti CSU / DSU) dalam rangka sinkronisasi pengiriman dan penerimaan data.
    PPP Konfigurasi Pilihan. (Alghifary, 2014)
    Bagian sebelumnya memperkenalkan penggunaan pilihan LCP untuk memenuhi kebutuhan koneksi WAN tertentu.

    B. Point-to-Point Protocol (sering disingkat menjadi PPP)
    Adalah sebuah protokol enkapsulasi paket jaringan yang banyak digunakan pada wide area network (WAN). Protokol ini merupakan standar industri yang berjalan pada lapisan data-link dan dikembangkan pada awal tahun 1990-an sebagai respons terhadap masalah-masalah yang terjadi pada protokol Serial Line Internet Protocol (SLIP), yang hanya mendukung pengalamatan IP statis kepada para kliennya.

    Authentication - router pesan otentikasi pertukaran Peer. Dua pilihan otentikasi Password Authentication Protocol (PAP) dan Tantangan Handshake Authentication Protocol (CHAP). Otentikasi dijelaskan pada bagian berikutnya.
    Kompresi - Meningkatkan throughput efektif pada koneksi PPP dengan mengurangi jumlah data dalam frame yang harus perjalanan di link. Protokol decompress frame di tempat tujuan. Lihat RFC 1962 untuk rincian lebih lanjut. (Wikipedia, 2015)

    Kesalahan deteksi - Mengidentifikasi kondisi kesalahan. Kualitas dan pilihan Nomor Sihir membantu memastikan yang handal, data link loop-free. The Magic bidang Nomor membantu dalam mendeteksi link yang berada dalam kondisi loop-kembali. Sampai Konfigurasi Opsi Magic-Nomor telah berhasil dinegosiasikan, Magic-Nomor harus dikirimkan sebagai nol. Angka ajaib dihasilkan secara acak di setiap ujung sambungan. (Fab, 2009)
    Multilink - Menyediakan load balancing beberapa antarmuka yang digunakan oleh PPP melalui Multilink PPP.
    Frame relay adalah teknologi komunikasi berkecepatan tinggi yang telah digunakan pada ribuan jaringan di seluruh dunia untuk menghubungkan LAN, SNA, Internet dan bahkan aplikasi suara/voice. Frame relay adalah cara mengirimkan informasi melalui wide area network (WAN) yang membagi informasi menjadi frame atau paket. (wordpress)

    Fungsi  Frame Relay  yang utama pada lapisan dan layer data-link yang merupakan lapisan kedua pada proses  Frame Relay yang menenmpatkan link untuk transfer data.

    Daftar Pustaka


    Alghifary, F. G. (2014, 9 9). Enkapsulasi WAN. Retrieved 1 10, 2017, from The High Level Data Link Control protocol (HDLC): https://fraizageraldi97.blogspot.co.id/2014/09/enkapsulasi-wan.html
    Fab, P. (2009, 1 2). Enkapsulasi pada layer. Retrieved 1 10, 2017, from Tugas JARKOM: http://a114513-2009-05096.blogspot.co.id/2011/11/enkapsulasi-pada-layer_27.html
    Wikipedia. (2015, 9 1). Point-to-Point Protocol. Retrieved 1 10, 2017, from Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Point-to-Point_Protocol
    wordpress. (n.d.). Retrieved from wordpress: wordpress
    Wordpress. (2015, 1 1). Enkapsulasi WAN dan Ethernet. Retrieved 1 10, 2017, from Wordpress: https://www.google.co.id/search?q=Enkapsulasi+WAN+dan+Ethernet&oq=Enkapsulasi+WAN+dan+Ethernet&aqs=chrome..69i57.439j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8


    Nama : Heny Kurniawati
    Sekolah: SMK Islam 1 Blitar

    Motto : Bekerja keras untuk satu Tujuan.! KLIK DISINI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel