• Breaking News

    Jadilah kalah karena mengalah,bukan kalah karena menyerah Jadilah pemenang karena kemampuan,bukan menang karena kecurangan. :)

    Kamis, 04 Agustus 2016

    KEBUTUHAN PELANGGAN



    A.    Permintaan pelanggan atas proyek 
    Pengertian Pelanggan
    Pelanggan adalah orang atau instansi atau lembaga yang melakukan pembelian produk baik barang maupun jasa secara berulang – ulang Pengumpulan Informasi, Pengelolaan Dan Implementasinya Di Tempat Kerja. (Kurnia, 2016)
    Permintaan adalah sejumlah barang yang dibeli atau diminta pada suatu harga dan waktu tertentu. Permintaan berkaitan dengan keinginan konsumen akan suatu barang dan jasa yang ingin dipenuhi. Dan kecenderungan permintaan konsumen akan barang dan jasa tak terbatas. (wikipedia, 2016)
    Macam – macam pelanggan :
    1)    Pelanggan dari segi banyaknya
    2)    Pelanggan dari segi usia
    3)    Pelanggan dari segi jenis kelamin
    4)    Pelanggan dari segi tingkat pendapatan
    5)    Pelanggan dari segi pendidikan
    6)    Pelanggan dari segi waktu pembelian
    7)    Pelanggan dari segi alur penjualan
    8)    Pelanggan dari segi geografis
    9)    Pelanggan dari segi agama
    B.    Kebutuhan Pelanggan







    B.    Pangsa pasar proyek

    Analisis pasar dalam hal ini meliputi analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif misalnya mengidentifikasi, memisahkan dan membuat diskripsi pasar. Sedangkan analisis kuantitatif misalnya menghitung besarnya perkiraan penjualan satu tahun yang akan datang. (Devinta, 2015)
    Pada umumnya analisis pasar meliputi: Deskripsi pasar antara lain daerah atau luas pasar, saluran distribusi dan praktek perdagangan setempat. Analisis permintaan masa lalu dan masa sekarang termasuk besarnya jumlah dan nilai konsumsi barang/jasa yang bersangkutan serta identifikasi konsumen barang/jasa. Analisis penawaran barang/jasa pada masa lalu dan masa sekarang (baik dari impor maupun produksi lokal) juga termasuk informasi mengenai keadaan persaingan, harga penjualan yang terjadi, kualitas dan strategi pemasaran para pesaing. (MudaAktif, 2012)

    C.    Faktor lingkungan eksternal
    • Lingkungan eksternal adalah semua kejadian di luar perusahaan yang memiliki potensi untuk mempengaruhi perusahaan (Chuck Williams, 2001:51).
     • Lingkungan eksternal terdiri dari unsur-unsur di luar perusahaan yang sebagian besar tak dapat dikendalikan dan berpengaruh dalam pembuatan keputusan oleh manajer (T.Hani Handoko, 1999:62).
     • Lingkungan eksternal terdiri atas unsur-unsur yang berada di luar suatu organisasi, yang relevan pada kegiatan organisasi itu (James A.F. Stoner,1996:66) (Oktari, 2011)



    DAFTAR PUSTAKA


    Devinta, C. (2015, 10 26). Pentingnya Kajian Lingkungan Eksternal dan Industri bagi Strategi Perusahaan. Retrieved 8 4, 2016, from linkedin: https://www.linkedin.com/pulse/pentingnya-kajian-lingkungan-eksternal-dan-industri-consulting-group
    Kurnia, H. (2016, 7 27). Kebutuhan Pelanggan. Retrieved 8 4, 2016, from Heny Kurnia: http://henykurnia22.blogspot.co.id/2016/07/kebutuhan-pelanggan.html
    MudaAktif. (2012, 12 17). Manajemen Pemasaran. Retrieved 8 4, 2016, from Inspirasi Masa Depan Mu...!!!: http://semangatinspirasi.blogspot.co.id/2012/12/manajemen-pemasaran.html
    Oktari, K. E. (2011, 11 23). FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO DAN MAKRO. Retrieved 8 4, 2016, from Khaerunisa Eka Oktari: http://khaerunisaekaoktari.blogspot.co.id/2011/11/faktor-faktor-lingkungan-eksternal.html
    wikipedia. (2016, 4 23). Permintaan. Retrieved 8 4, 2016, from id.wikipedia.org: https://id.wikipedia.org/wiki/Permintaan

    Biodata
    Name    : Heny kurniawati
    Shcool  :  SMK Islam 1 Blitar
    Hobby   : Travelling and Shopping
    Motto: Be yourself , be assured you it was great ,
     without errors then it will not know where the truth ,
     then do not be afraid to keep trying and certainly keep learning
    the spirit !!!

    Tertarik dengan tulisan saya KLIK DISINI


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel