• Breaking News

    Jadilah kalah karena mengalah,bukan kalah karena menyerah Jadilah pemenang karena kemampuan,bukan menang karena kecurangan. :)

    Kamis, 04 Agustus 2016

    ANALISIS RANCANGAN KERJA PROYEK



    Ilustrasi-jaringan-listrik_ist-300x160.jpg

    Pengertian Proyek
    Proyek merupakan pekerjaan yang tidak sederhana dan memiliki tujuan spesifik dan bersifat sementara. Proyek harus didefinisikan kapan dimulai dan kapan selesainya. Proyek bukanlah sebuah proses yang berkelanjutan. Proyek memerlukan alat bantu kontrol.
    A.    Tahapan desain atau model yang cocok
    Tahapan desain sistem dapat di bagi menjadi dua tahap,yaitu:
    1. Desain Logis 
    2. Desain Fisik
    Pada tahapan desain,ada beberapa aktifitas utama yg di lakukan yaitu:
    a. Merancaang dan mengintegrasikan
    b. Merancang arsitektur aplikasi
    c. Mendesain antar muka pengguna
    d. Mendesain sistem antar muka
    e. Mendesain dan mengintegrasikan database
    f. Membuat prototype untuk detail dari desain 
    g. Mendesain mengintregasikan kendali sistem
     (Taher, 2011)
    B.    Ketepatan asumsi
    Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional merupakan satu kesatuan tata cara perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rencana-rencana pembangunan dalam jangka panjang. (Artikel: ASUMSI, KONSEP DAN IMPLIKASI PROYEKSI PENDUDUK, 2015 )
    C.     Sikap pelaksanaan kerja proyek
    Sikap kerja adalah keyakinan-keyakinan yang mengandung aspek kognitif, behavior, dan afektif yang merupakan kesiapan metal psikologi untuk mereaksi dan bertindak secara positif atau negatif terhadap suatu objek. Dalam sikap kerja yang mempengaruhi dalam kinerja kerja ada 3 yaitu : Sikap terhadap organisasi. (wordpress, 2014) Ada banyak pengertian mengenai sikap. Sikap yang sering kita dengar dan kita ucapkan terkadang tidak begitu kita pahami maknanya dengan benar. Buktinya, tidak semua orang bisa menjawab jika ditanya mengenai pengertian dari sikap itu sendiri. (Web, 2015)
    Faktor-faktor Sikap Kerja
    Menurut Blum and Naylor (Aniek, 2005) terdapat beberapa factor yang mempengaruhi sikap kerja, diantaranya:
    • Kondisi Kerja → Situasi kerja yang meliputi lingkungan fisik ataupun lingkungan social yang menjamin akan mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja. Karena dengan adanya rasa nyaman akan mempengaruhi semangat dan kualitas karyawan.
    • Pengawasan Atasan → Seorang pimpinan yang melakukan pengawasan terhadap karyawan dengan baik dan penuh perhatian pada umumnya berpengaruh terhadap sikap dan semangat kerja karyawan.
    • Kerja sama dari teman sekerja → Adanya teman sekerja yang dapat berkerjasama akan sangat mendukung kualitas dan prestasi dalam menyelesaikan pekerjaan. (arief, 2016)
    • Keamanan → Adanya rasa aman yang tercipta serta lingkungan yang terjaga akan menjamin dan menambah ketenangan dalam pekerjaan.
    • Kesempatan untuk maju → Adanya jaminan masa depan yang lebih baik dalam hal karier baik promosi jabatan dan jaminan hari tua.
    • Fasilitas kerja → Tersedianya fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan karyawan dalam pekerjaannya.
    • Upah atau Gaji → Rasa senang terhadap imbalan yang diberikan perusahaan baik yang berupa gaji pokok, tunjangan dan sebagainya yang dapat mempengaruhi sikap karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya. (arief, 2016)


    DAFTAR PUSTAKA


    arief. (2016, 1 2). SIKAP KERJA DAN KEPUASAN KERJA. Retrieved 8 4, 2016, from ARIEFKSMWRDN'S BLOGS: http://ariefksmwrdn.blogspot.co.id/2016/01/sikap-kerja-dan-kepuasan-kerja.html
    Artikel: ASUMSI, KONSEP DAN IMPLIKASI PROYEKSI PENDUDUK. (2015 , 8 19). BkkbN , pp. 1-8.
    Taher, B. (2011, 10 23). TUGAS Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi “ Analisis Dan Perancangan Sistem “. Retrieved 8 4, 2016, from MACAM-MACAM TUGAS MAKALAH: http://padjefadishaydan.blogspot.co.id/2011/10/tugas-analisis-dan-perancangan-sistem.html
    Web, P. (2015, 9 13). SIKAP, DISIPLIN, DAN ETOS KERJA. Retrieved 8 4, 2016, from Pusuy Web: http://pusuy.com/tag/sikap-kerja/
    wordpress. (2014, 2 14). wordpress. Retrieved 8 4, 2016, from wordpress: https://www.google.co.id/webhp?sourceid=chrome-instant&ion=1&espv=2&ie=UTF-8#q=sikap+kerja+adalah


    Biodata
    Name    : Heny kurniawati
    Shcool  :  SMK Islam 1 Blitar
    Hobby   : Travelling and Shopping
    Motto: Be yourself , be assured you it was great ,
     without errors then it will not know where the truth ,
     then do not be afraid to keep trying and certainly keep learning
    the spirit !!!




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel