• Breaking News

    Jadilah kalah karena mengalah,bukan kalah karena menyerah Jadilah pemenang karena kemampuan,bukan menang karena kecurangan. :)

    Kamis, 11 Agustus 2016

    Presentasi Kerja Proyek





    A. Pengertian Presentasi
    Presentasi adalah penyajian atau penyampaian karya tulis atau karya ilmiah seseorang di depan forum undangan/peserta atau suatu kegiatan berbicara di depan masyarakat/khalayak ramai (audiens), dalam rangka mengajukan suatu ide atau gagasan untuk mendapatkan pemahaman atau kesepakatan bersama. (Oktasius, 2015) (wordpress, 2013)

    B. Teknik Presentasi
    Slide presentasi juga berperan dalam penyampaian isi materi, selain dikemas dengan lebih singkat dan menarik, slide dapat menjadi fasilitas untuk memaparkan hasil penelitian. Kekoherensian (kepaduan/hubungan) slide akan mendukung kelancaraan presentasi dan menarik perhatian audiens, karena jika tidak adanya dukungan dari audiens dapat mengganggu kelancaran dalam presentasi. (Oktasius, 2015)

    C. Data pra produksi
    Praproduksi adalah salah satu tahap dalam proses pembuatan film. Pada tahap ini dilakukan sejumlah persiapan pembuatan film, di antaranya meliputi penulisan naskah skenario, menentukan jadwal pengambilan gambar, mencari lokasi, menyusun anggaran biaya, mencari/mengaudisi calon pemeran, mengurus perizinan, menentukan staf dan kru produksi, mengurus penyewaan peralatan produksi film, dan juga persiapan produksi, pascaproduksi, dan persiapan-persiapan lainnya. (WIKIPEDIA, 2014)

    D. Data proses produksi
    proses produksi merupakan kegiatan untuk menciptakan atau menambah kegunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan faktor-faktor yang ada seperti tenaga kerja, mesin, bahan baku dan dana agar lebih bermanfaat bagi kebutuhan manusia. (yprawira, 2007)

    E. Data pasca produksi
    Pascaproduksi adalah salah satu tahap dari proses pembuatan film. Tahap ini dilakukan setelah tahap produksi film selesai dilakukan. Pada tahap ini terdapat beberapa aktivitas seperti pengeditan film, pemberian efek khusus, pengoreksian warna, pemberian suara dan musik latar, hingga penambahan animasi. Setelah pascaproduksi selesai, maka film siap untuk didistribusikan sesuai medium yang diinginkan. Bisa berupa film seluloid, kaset, cakram padat, dan lain sebagainya. (Muhammad, 2013)



    DAFTAR PUSTAKA


    Muhammad, I. (2013). PRAPRODUKSI. fotografer , 1-1.
    Oktasius. (2015, 5 5). Teknik Presentasi yang Baik dan Benar. Retrieved 8 11, 2016, from Oktasius : http://oktasiusblogger.blogspot.co.id/2015/05/teknik-presentasi-yang-baik-dan-benar.html
    WIKIPEDIA. (2014, 3 24). PRAPODUKSI. Retrieved 8 11, 2016, from WIKIPEDIA: https://id.wikipedia.org/wiki/Praproduksi
    wordpress. (2013, 8 8). pengertian presentasi. Retrieved 8 11, 2016, from wordpress: https://www.google.co.id/search?q=Presentasi+Kerja+Proyek&oq=Presentasi+Kerja+Proyek&aqs=chrome..69i57.1287j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8#q=Data+pasca+produksi
    yprawira. (2007, 6 7). PENGERTIAN DAN PROSES PRODUKSI. Retrieved 8 11, 2016, from yprawira: https://yprawira.wordpress.com/pengertian-dan-proses-produksi/





    BIODATA
    Nama    : Heny kurniawati
    Sekolah: SMK ISLAM 1 BLITAR
    Hobby   : travelling and Shopping

    MottO : Belajar, dan Berusaha itu HARUS   .!!!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel