• Breaking News

    Jadilah kalah karena mengalah,bukan kalah karena menyerah Jadilah pemenang karena kemampuan,bukan menang karena kecurangan. :)

    Rabu, 10 Agustus 2016

    PENYUSUNAN PROPOSAL




          A.   Tujuan
    Tujuan Proposal adalah memperoleh bantuan dana,memperoleh dukungan atau sponsor, dan memperoleh perizinan. Unsur-unsur proposal yaitu, nama/ judul kegiatan, pendahuluan,tujuan, waktu dan tempat, sasaran kegiatan, susunan panitia, anggaran, penutup, tanda tangan dan nama terang. (GUNADARMA, 2011)


          B.    Tim kerja dan uraian tugas
    Pengetian Tim Kerja adalah kelompok yang usaha-usaha individualnya menghasilkan kinerja lebih tinggi daripada jumlah masukan individual (Stephen, Timothy 2008). Hal ini memiliki pengertian bahwa kinerja yang dicapai oleh sebuah tim lebih baik daripada kinerja perindividu disuatu organsasi ataupun suatu perusahaan. (psychologymania, 2013)
    Uraian pekerjaan (job description) adalah suatu catatan yang sistematis tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab suatu jabatan tertentu, yang didefinisikan berdasarkan fakta-fakta yang ada. (wordpress, 2013)

      
      C.    Metode kerja proyek
    ·         Material atau Bahan Bahan–bahan bangunan merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi di dalam mendirikan atau membuat suatu bangunan.
    ·         Peralatan Kerja Selain bahan bangunan, untuk pelaksanaan proyek ini juga diperlukan adanya peralatan kerja sebagai sarana untuk membantu dan memudahkan pelaksanaan pekerjaan.
    ·         Pekerjaan Persiapan Sebelum dilaksanakannya pembangunan konstruksi jetty, maka diperlukan pekerjaan persiapan.
    ·         Pekerjaan pengerukan dasar laut Pekerjaan pengerukan dasar laut ini dilakukan untuk membuat alur pelayaran dan sebagai lokasi pembuatan jetty.
    ·         Pekerjaan konstruksi jetty • Pemasangan Batu Belah untuk Lapisan Inti dan Perkuatan Kaki Batu belah yang digunakan untuk lapisan kedua jetty bagian kepala/ujung memiliki berat 400-410 kg dan pada lapisan inti memiliki berat 20 kg. (CHAPTER, 2010)


           D.   Organisasi kerja proyek
    Secara umum, terdapat 4 jenis organisasi proyek yang biasa digunakan dalam menyelesaikan suatu proyek. Adapun jenis-jenis organisasi proyek yang dimaksud antara lain :
    1.      Organisasi Proyek Fungsional
    Dalam organisasi proyek fungsional, susunan organisasi proyek dibentuk dari fungsi-fungsi yang terdapat dalam suatu organisasi. Organisasi ini biasanya digunakan ketika suatu bagian fungsional memiliki kepentingan yang lebih dominan dalam penyelesaian suatu proyek.
    2.      Organisasi Proyek Tim Khusus
    Dalam organisasi proyek tim khusus, organisasi akan membentuk tim yang bersifat independen. Tim ini bisa direkrut dari dalam dan luar organisasi yang akan bekerja sebagai suatu unit yang terpisah dari organisasi induk.
     3.      Organisasi Proyek Matriks
    Organisasi proyek matriks merupakan suatu organisasi proyek yang melekat pada divisi fungsional suatu organisasi induk. Pada dasarnya organisasi ini merupakan penggabungan kelebihan yang terdapat dalam organisasi fungsional dan organisasi proyek khusus.
    4.      Organisasi Proyek Virtual
    Organisasi proyek virtual adalah suatu bentuk organisasi proyek yang merupakan aliansi dari beberapa organisasi dengan tujuan untuk menghasilkan suatu produk tertentu. Struktur kolaborasi ini terdiri dari beberapa organisasi lain yang saling bekerjasama dan berada disekelilin perusahaan inti. (manajemenproyek, 2011)


      E. Analisis dan desain
    a.       Pengertian Desain Pekerjaan
    Desain pekerjaan adalah fungsi penetapan kegiatan kerja seorang atau sekelompok karyawan secara organisasional.
    b.      Tujuan Desain Pekerjaan
    Tujuannya untuk mengatur penugasan kerja supaya dapat memenuhi kebutuhan organisasi.
    Pengertian Analisis Pekerjaan
    Yang dimaksud dengan analisis pekerjaan adalah proses pengumpulan informasi mengenai suatu pekerjaan yang dilakukan oleh seorang pekerja yang dilaksanakan dengan cara mengamati atau mengadakan interview terhadap pekerja dengan bukti-bukti yang benar dari supervisor. (SAMSIR, 2014)


    DAFTAR PUSTAKA


    CHAPTER. (2010). METODE PELAKSANAAN . bandung: http://eprints.undip.ac.id/34042/10/1909_CHAPTER_VII.pdf.
    GUNADARMA. (2011, 04 4). tujuan pembuatan proposal. Retrieved 8 11, 2016, from sun-site: http://sun-site.blogspot.co.id/2011/04/tujusn-proposal.html
    manajemenproyek. (2011, 2 2). Organisasi Proyek. Retrieved 8 11, 2016, from manajemenproyek: http://manajemenproyek.net/organisasi-proyek.html
    psychologymania. (2013, 1 1). tim kerja. Retrieved 8 11, 2016, from psychologymania: http://www.psychologymania.com/2013/01/pengertian-tim-kerja.html
    SAMSIR, L. O. (2014). JURUSAN TARBIYAH/ IVKI. In D. D. PEKERJAAN, DESAIN DAN ANALISIS PEKERJAAN (pp. 1-5). kendari: laodesamsir.
    wordpress. (2013, 6 2). wordpress. Retrieved 8 11, 2016, from wordpress: https://www.google.co.id/search?q=Gagasan+orisinil+dan+terintegrasi&oq=Gagasan+orisinil+dan+terintegrasi&aqs=chrome..69i57.1004j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8#q=uraian+tugas+adalah






    BIODATA
    Nama    : Heny kurniawati
    Sekolah: SMK ISLAM 1 BLITAR
    Hobby   : travelling and Shopping

    Motto: Biarkanlah karya yang bicara, NEVER GIVE UP!!!!
    
    
    Tertarik dengan tulisan saya KLIK DISINI

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel